FARMASI

Sarjana Farmasi merupakan Jurusan dari Fakultas Humaniora dan Kesehatan Universitas Mulia. Pada jurusan ini mahasiswa belajar mengenai dunia farmasi, belajar, seperti menakar kandungan dalam pembuatan obat dsb, mahasiswa yang lulus akan mendapat gelar S.Farm.

Penjurusan

Ketika Mahasiswa telah berada di semester empat (4). Mahasiswa akan memasuki fase penjurusan yaitu mata kuliah konsentrasi. Mahasiswa hanya dapat memilih salah satu mata kuliah konsentrasi sebagai berikut.

Clinical and Community Pharmacy

Konsentrasi Clinical and Community Pharmacy atau Farmasi Klinis dan Komunitas. Konsentrasi ini akan membentuk karakter farmasis yang berparadigma patient oriented (berorientasi pada kebutuhan pasien) untuk mencapai kualitas kehidupan pasien yang lebih baik. Fokus mempelajari ilmu farmasi secara mendalam dengan kemampuan komunikasi yang baik yang diperlukan dalam pendekatan kepada pasien dan masyarakat. Lulusan akan dapat melanjutkan ke program studi profesi apoteker, menjadi asisten apoteker yang memiliki STRTTK (Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian) di apotek, klinik, rumah sakit ataupun Puskesmas.

Pharmaceutical Herbal Technology

Konsentrasi Herbal Technology atau Teknologi Bahan Alam. Konsentrasi ini akan membentuk farmasis yang mampu membuat terobosan terbaru untuk produk-produk farmasi minimal dalam skala kecil yang berasal dari bahan alam. Fokus mempelajari ilmu farmasi secara mendalam serta ilmu kewirausahaan yang akan dibutuhkan farmasis dalam langkah awal menuju pharmapreneur (wirausaha farmasi). Lulusan akan dapat melanjutkan ke program studi profesi apoteker, menjadi asisten apoteker yang memiliki STRTTK (Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian) di apotek, klinik, rumah sakit ataupun Puskesmas, serta merintis usaha mandiri di bidang farmasi.

Visi

Menjadi program studi yang unggul dalam menghasilkan tenaga kefarmasian yang professional dan berjiwa kewirausahaan berbasis riset dan teknologi yang inovatif, mandiri, dan humanis bertaraf internasional pada tahun 2039.

Misi

1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pembelajaran farmasi yang berkualitas dan unggul;
2. Melaksanakan penelitian sebagai dasar pengembangan ilmu pengetahuan dan berkontribusi dalam memecahkan isu-isu di bidang farmasi;
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam ruang lingkup ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang farmasi;
4. Menyelenggarakan pendidikan dan praktik kewirausahaan yang berbasis riset dan teknologi; dan
5. Mengimplementasikan keilmuan di bidang farmasi.

Berita Farmasi

PFE 1.0(2)

PHARMACY FUNTASTIC EVENT 1.0

Assalamu’alaikum Warahmatullahi WabarakaatuhHallo Sahabat UM Himpunan Mahasiswa Farmasi Universitas Mulia proudly present Pharmacy Funtastic Event (PFE 1.0) 2021Buruan Improve your creativity kirim karya terbaik kalian, untuk ikut berkontribusi TEMA“LIFE WITH…
© Copyright2020 - Fakultas Humaniora dan Kesehatan